WΣLCOMΣ TO MY BLOG▲▽ Hope you enjoy to read this blog until the end of all my posts, Thank You! for the visits♥♥

Kamis, 31 Juli 2014

Kegagalan Adalah Awal kesuksesan

Hai bloggers, long time no see ya! abis sibuk sibuknya un sama cari kuliah yang super ribet tapi dibawa enjoy aja, aku mau cerita sedikit tentang perjuanganku buat masuk ptn. Banyak temen temenku yang sekali tes langsung masuk enak bgt yah how lucky they are, sedangkan aku harus 6 kali tes buat dapetin apa yang aku mau:) ya memang cukup panjang perjalanannya. Tapi aku yakin Allah akan beri yang terbaik untuk kita semua. Uji kesabaran sudah kulewati
Berawal dari bulan April pertama kali aku tes di UGM di fakultas ekonomika dan bisnis yang KI aku berangkat sendiri ngejar mimpi papaku bukan mimpiku, saat itu aku berfikir apa salahnya nyenengin papa kalo aku masuk disana. Aku tes disana selama 2 hari pengumumannya juga cepet bgt 12 hari setelah tes, ya yang sudah aku duga duga aku gagal, aku pelajari kesalahan2 ku. Tetap dengan semangat karena masih banyak jalan buat mencapai goal ku selama ini.
Kedua kalinya aku tes di UII di jogja aku berangkat lagi ke jogja sekitar bulan mei, aku dateng ke sana langsung tes, pas buka soal udah seneng karen soalnya ga sesusah biasa aku latihan sbmptn di BTA tapi ternyata aku gagal lagi, dari situ aku belajar buat tidak meremehkan apapun.
Ketiga kalinya aku itu SBMPTN aku ambil fkg ui, fkg unibraw, arsitektur uns yes memang fkg tujuan utamaku aku persiapin sbmptn selama 1 tahun krn dari awal kelas 12 udah bahas sbmptn tapi sayangnya itu bukan jalanku yes aku gagal lagi, gapapa tetep semangat dan yakinin tuhan dan diri sendiri.
Keempat kalinya aku tes pas Simak UI, aku ambil fkg,arsi sama sipil aku udah pede banget dan yakin banget masuk ui tapi sayangnya aku gagal lagi hah:)
Kelima kalinya aku tes di UGM aku ambil FEB Inter lagi aku berangkatn kali ini sama mamaku, berharap kalo dianter mama jadi lebih tenang dan bisa masuk deh tesnya. Tapi pikiranku salah aku gamasuk lagi, mungkin bukan takdirku buat sekolah di jalur ips bukan jiwaku juga mungkin yah.
Kelima kalinya aku tes di undip soalnya tidak begitu susah, buka soal udah mikir semoga masuk ya tuhan, nah kalo yang ini belum pengumuman semoga aja ya.
Dan AKHIRNYAA perjuanganku yang terakhir aku tes di universitas Brawijaya di malang, aku ambil fkg sama arsitektur juga aku berharap aku bisa masuk disini krn bener bener waktu buat masuk kuliah udah mepet jadi harus banget aku masuk! aku persiapin buat tes di UB aku belajar dari kesalahan kesalahanku sebelumnya. Berangkat ke malang sama mama dan 1 sodaraku juga. Alhamdulillahnnyaaa kita berdua masuk ke jurusan yang kita mau, aku dapet di fkg dan sodaraku dapet di FISIP HI, segala syukur aku panjatkan kepada allah. Karena sesungguhnya jiga kamu gagal coba lagi dan ulangi seperti itu dengan mempelajari kesalahan yang dahulu hingga tuhanmu yakin kepadamu:) ALHAMDULILLAH

Tidak ada komentar: